Minggu, 13 Juni 2010

Ultah, Kado, Air Mata dan Ngopi Doeloe..

***
Mohon maaf, tulisan kali ini ga ada lucu-lucunya sama sekali.
kalo Anda mengharapkan kelucuan disini,mungkin di posting berikutnya.
Tulisan ini saya persembahkan untuk seseorang yang telah memberi saya Makan malam yang luar biasa enak..
Enak karena emang makanan dari Ngopdoel-nya yang enak,bukan karena orang itu!
hahha,,
***

Yak,hari sabtu kemaren adalah hari yang berbahagia untuk seorang temenku,adek tingkat yang lucu,imut-imut,pendek dan bermuka menyebalkan!
Hahaha,,
Akhirnya,pada hari tersebut,kepala-nya jadi dua.
Yah,selama kepalanya belum membentuk ular-ular kaya medusa,sih ga masalah.

dan direncanakanlah sebuah kepergian kita berdua untuk makan di sebuah tempat bernama "NGOPI DOELOE". katanya,dia ga pergi ama temen-temennya.
mungkin,jatah ama temen-temennya besok2,kali yak!
Cuman,si satu makhluk aneh ini neh sibuknya minta ampun!
padahal,siangnya dah janjian mau ngasih aku makan Chesse cake di Laswi sana,tapi akhirnya ga jadi gara-gara dia ngasih responsi-responsi Kalkulus!
*sok pinter tuh anak.
Yah,what ever,lah.

malemnya,jam 9 malem kita berangkat menuju suatu tempat nun jauh di Dago sana.
kalo dulu,sih Ngopi Doeloe tuh tutupnya jam 11 malem.
yah,paling tidak,masih ada waktu 1,5 jam-an untuk makan dan lain sebagainya.
sampe sana,akhirnya kita pesan makanan.
di meja cuman ada 1 lilin. suasana menyeramkan.
kita berdua dah seperti ikutan uji nyali "MASIH DUNIA LAIN".
tapi,ga tahu juga itu Uji Nyali atau ngepet!
ikutan uji nyali sekalian jaga lilin buat babi ngepet,kali yak!
*halah,mulai ga nyambung!
hahahaha,,

dan saat itulah,aku menepati sebuah janji yang dulu tak sengaja pernah terucap.
dahulu kala,aku pernah ngobrol ama tuh anak.
dia ngomongin tentang ulang tahunnya yang tanggal 12 Juni ini. terus,yah biasalah.sebagai manusia normal,aku langsung minta traktiran ke dia kalo dah tanggal 12 Juni.
Temenku (T):"Eh,aku tanggal 12 Juni besok ultah,lho"
Yogiek (Y) :"Wah,bagus! traktir aku,berarti!"
T : "Boleh,boleh! tapi jangan lupa kado ultahnya."
Y : "Tak masalah! asal traktirnya di Ngopi Doeloe. aku kangen ama es Frozen-nya"
T : "Ngopi Doeloe apaan,tuh?"
Y : "yah,pokoknya,suatu tempat! yang jelas enak! karena harganya juga lumayan! Hwakakakakkkkk!!!!"
*Sebenernya,ngomongnya ga kaya gitu! tapi,pokoknya dan intinya seperti itu.

Nah,pada hari kamis kemaren sempet ngobrol lagi,dan dia bilang ke Ngopi Doeloe-nya jadi. Ya udah,berarti aku harus nyari kado juga! dan itu sungguh susah sekali nyarinya.
ternyata ngasih kado ke temen lebih susah daripada ngasih kado ke Pacar. kalo ke pacar,kan enak dan gampang,tuh! Foto berdua dengan bingkai,cincin,bunga mawar, boneka,coklat dan segala macemnya. cuman,kalo buat temen!??
Whatt???
aku sampe nanya ke Rahma (temen dari temen yang akhirnya jadi temen! Halah,,) kado apaan yang pas buat temen. mulai dari Sandal Jepit sampai lampu kamar dah direkomendasiin. tapi,pada akhirnya,aku beli sebuah kado sensasional!
*ga sensasional juga,sih! tapi,setidaknya beda,lah.
aku beli sebuah kado berupa pena yang di dalamnya ada lampu senter dan laser buat presentasi. dibingkai dalam Kotak kayu yang keren. dan dimasukkan dalam kotak berselimut pita!
Woowww,,
It's Perfect!

kembali lagi ke NgopDoel.
sebelumnya,aku nanya ke orang itu,"dah dapet kado apa aja,neh?"
dia jawab,"cuman dari abang. Bahkan,mantanku ga ngasih,coba! Temen-temen juga belum ngasih ucapan selamat!"

What??
kasian sekali hidupmu,Nak!
"kaya gitu,dia bilang kalo dia itu orang Eksis! Hwakakakkkk"
*ketawa getir.

Yah,akhirnya,kukeluarkan kado kecil dan mungilku dari balik jaket.
dia teriak. menutup mulut pake tangan,terus matanya berkaca-kaca.
Sumpah,ya waktu itu,aku ga ngerti harus gimana.
temen satu ini yang biasanya cablak,teriak-teriak ga jelas,sukanya nge-garing kalo kita lagi kumpul,tahu-tahu jadi kaya gitu.
dia bilang,"wah,aku jadi kaya mau nangis"
dalam hatiku,"kayanya udah,deh!"

Yah,setidaknya khusus untuk hari ini,"musuh"-ku yang satu ini aku buat bahagia.
soalnya,tiap kali ketemu,pasti perang mulut mulu ama neh anak!
Dan orang yang begitu rame ternyata bisa bermuka mellow juga!
hahahaa,,,

Dan setiba di kostan temennya (dimana dia nginep hari itu),kabarnya dia dikasih surprisse ama temen2nya yang katanya "pura-pura" lupa hari ulang tahun tuh anak.
Yak,bagus,lah.
setidaknya,kekhawatiran tuh anak tentang temen-temennya yang ga peduli ternyata ga bener..
*beribet amat,sih ini ngomongnya..

Untuk yang terakhir,
Tulisan ini aku persembahkan untuk teman yang begitu aneh,kecil,mungil,pendek (sering aku sebut Bantet! Hahahaa,,),rame dan ceria.
Terima kasih buat traktirannya. Butuh ngajar 2 kali responsi buat bayarin tuh makan ama minum.
Hahaha,,

Dan aku cuman mau ngucapin..
selamat Ulang tahun Nia..
Wish U All The Best,dah!
dan semoga,semua kado yang belum sempet diberikan temen-temen,nyusul besok.
jangan lupa juga,janji yang belum kesampaian hari ini : cheesse cake ama Strawberry sundae-nya hari minggu.
Heheeh,,

5 komentar:

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

Setidaknya ada 1,kek yang comment. biar ga sepi gini..
padahal,traffic di judulnya tingi,tapi ga ada yang comment!
paraahh.

Anonimmengatakan...

huwaaaa.... aku terharu kak yogiek... bnr2 terharuu...makasiya buat tulisannya...ini kado kdua yg bikin aku seneng....hahaha :)

-NIA- ^_^

Tidarjoey mengatakan...

hahaha..
NgopDoel emang juara tuh, salah satu tempat favorit juga!

cuman info mas, ada tempat lain yang nggak kalah dari Ngopdoel, Kopi Progo, di jalan Progo (deket Jhonas Photo Banda, loh kok malah promo ya? hahaha)
coba deh ga baka nyesel

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

Oke,oke..

dari Jonas kemana,tuh??
udah terkenal,yak!?
kalo udah,mah tar tinggal tanya ama penduduk sekitar..
*berasa suku terpencil,pake nanya "penduduk sekitar"
Hwakakakkk,,,

Tidarjoey mengatakan...

iya, lumayan terkenal...
Jonas kan ada di mulut jalan progo tuh (mulut apaan sih? hehehe) nah tempat Kopi progo ini masuk aja ke jalan itu, ntar juga keliatan...
tanya tukang palak eh parkir juga pasti pada tahu kok
hehehe

Posting Komentar