Minggu, 06 Juni 2010

Anak-Anak yang Bikin aku Nangis..

***
Jika Anda membaca tulisan ini,tolong luangkan waktu sejenak untuk memberi Comment.
Setidaknya,itu memberikan penghargaan kepada penulis yang telah menghabiskan sedikit waktunya untuk menulis..
***

Aku tadi barusan googling,dan nemu gambar-gambar yang bikin aku miris!
Sedih,pengen nangis..
sekaligus gambar-gambar yang bikin aku pengen marah-marah aja!
Silakan lihat sendiri,dan apakah Anda masih tahan untuk tidak sedih melihat mereka..

Ini adalah gambar-gambar tentang anak Kecil di China yang berada di dekat tukang penjual Gulali (permen).
Bisakah Anda membayangkan jika Anda menjadi anak tersebut?











Ini yang mukanya keliatan kasian banget..





Dan melihat gambar terakhir,ga terasa air mata ini meleleh.
entah aku cengeng atau gimana,tapi kalau melihat anak-anak seperti itu,rasanya benar-benar ga kuat..

Ya Allah,
kenapa ngeliat anak Kecil kaya gitu,kok orang-orang di sampingnya pada tega-tega ya!???
Aku doakan,anak-anak itu nantinya akan jadi Direktur perusahaan Permen terbesar yang pernah ada!

Mungkin,di sekitar kita,masih banyak anak-anak kecil seperti itu yang bahkan untuk membeli "Permen" saja mereka ga bisa.
sedangkan,ada beberapa orang yang dengan enaknya membuang-buang uang untuk keperluan-keperluan yang ga penting!
*Aku mau beli blackberry,neh!
*Aku mau ganti Laptop,ah!
*Aku mau ke salon dulu. rambut udah kucel,kayanya..
*Aku mau ini,mau itu..

Seandainya saja mereka pernah merasakan apa yang dirasakan oleh anak-anak tak berdaya itu walaupun 1 hari saja,mungkin mereka akan berpikir beberapa kali sebelum membuang-buang uangnya!!!

Mungkin kita perlu merasakan bagaimana menjadi anak kecil yang mengamen di pinggir lampu merah untuk mengetahui bagaimana beratnya mereka untuk bertahan hidup.
Mereka adalah harapan bangsa.
dan harapan itu bertumpuk,mati di pinggir lampu merah..

*Ini adalah peringatan untukku,semoga aku masih membelanjakan sesuatu di jalan Allah..

4 komentar:

Tidarjoey mengatakan...

Ya Allah,
kenapa ngeliat anak Kecil kaya gitu,kok orang-orang di sampingnya pada tega-tega ya!???
Aku doakan,anak-anak itu nantinya akan jadi Direktur perusahaan Permen terbesar yang pernah ada!

Setuju banget mas ! doanya!
AMIN!!!!

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

Tuh!
Emang tega,kayanya orang-orang itu!
Menyebalkan emang orang yang ngerasa kaya,tapi ga sadar lingkungan gitu!

ekalucu mengatakan...

kasian bgt anaknya..
hiks hiks..

tau nih giek..
kmu tuh, aku pengen karokean,
aku pengen jalan2..
ngga boleh!
duitnya buat anak2 ky gini aja..

hohohoho

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

Nah,itu dia..
susah,kayanya,Ka menghentikan kepengenan yang itu!

Hohohooo

Posting Komentar