Jumat, 04 Juni 2010

Pilih Pintar atau Goblok!???

Pasti Anda bingung dengan judulnya, ‘goblok’ kok dipilih!
Awalnya saya juga bingung, tapi setelah mencari dan mencari serta mendengar dari beberapa pengalaman orang "goblok" di sekitarku,rasanya milih "goblok" juga ga masalah,sih!

Hal ini bermula dari cerita tentang seseorang yang bertemu langsung dengan Om Bob (pangilan akrab Bob Sadino).Bob Sadino terkenal dengan pengusaha yang ‘Nyleneh’ gaya dan pola pikirnya.Sejak dari jaman Soeharto, dia terkenal dengan ‘kostumnya’ yang selalu bercelana pendek.Begitulah cara Om Bob bertemu dengan semua presiden negeri ini.
Betewe,
ngeri juga,yah kalo ketemu Presiden pake celana kolor doank!
dan terbayang,akan ada pembicaraan seperti ini:
Bob Sadino : "Ini kolor saya! mana kolor Anda,Pak Presiden!"
Pak Presiden : "Wah,kolor putih doank dibanggain! kolorku donk,warnanya Pink! pake motif bunga-bunga,pula!"
Hwakakakkkk,,,


Lanjut,
Di kediamannya di kawasan Lebak Bulus yang sebesar 2 hektar itu,
Om Bob Sadino membuat semua orang pusing dengan statement-statement nya yang super Nyleneh.Misalnya dia tanya, “Menurutmu kebanyakan orang bisnis cari apa?”
Spontan Semua orang langsung menjawab,”Cari untung om!”
Kemudian Om Bob balik menjawab,”Kalo saya cari rugi!”
nah,lho!??

lalu,Dia menjelaskan, kalo bisnis cari untung, apa selamanya untung?
Sama juga kalo bisnis cari rugi, apa selamanya rugi?
Maknanya adalah, rugi tak perlu ditakuti.
Bahkan karyawan Kemchicks (pabrik daging olahan) dan Kemfarms (exportir sayur dan buah) diijinkan untuk berbuat salah.
Sampai-sampai ada karyawan yang pernah membuat kerugian US$ 5 juta dan masih bekerja sampai sekarang.
*Ini data! Ini Data! Bukan aku yang bilang,lho ya! Cukup dipercaya aja tulisan di atas bener!
(karena bukan berasal dari saya!)
hahaha,,

Nah,sekarang Goblok atau Pintar?
Trus apa maknanya belajar untuk menjadi ‘Goblok’?

Sekarang begini,
Bukankah banyak orang pandai tapi tak berhasil dalam usaha atau bahkan melangkahpun tak berani.

Om Bob bilang, kalo orang ‘goblok’ itu tak pandai menghitung, makanya lebih cepat mulai usaha.
Kalau orang pinter, menghitungnya ‘njlimet’, jadi nggak mulai-mulai usahanya.
*yang ini aku setuju!
hwaakakakkkk,,,

Orang ‘goblok’ berbisnis tidak berfikir urutan, sedangkan orang pinter, berfikir urut. harus gini,harus gitu. kalo ga gini,tar bakal rugi,bla bla bla..
Orang pintar tidak percayaan dengan orang lain, jadi semuanya mau dikerjain sendiri, seolah tak ada yang dapat menggantikan dirinya.

Nah, kalau orang ‘goblok’, dia akan mencari orang pintar dan harus lebih pintar darinya, untuk menjalankan usahanya.
*yang ini,lebih setuju lagi aku!
Hwakakakkk,,,

Orang pintar ketemu gagal, cenderung mencari kambing hitam untk menutupi kekurangannya.
“Ehm, situasi ekonominya lagi down”, atau “Pemerintah nggak mendukung saya”, kata orang pintar.

Lain hal dengan orang ‘goblok’, jika ketemu gagal, nggak merasa kalau dia gagal, karena dia merasa sedang ‘belajar’.
lagian,kan udah ngerasa 'goblok'. ya wajar,lah kalo gagal!
namanya juga goblok.
kalo berhasil,itu baru 'pinter'! Kan aku goblok!
hahaha,,

Bahkan Om Bob juga mengatakan bahwa dia sebagai orang ‘goblok’ tidak melakukan perencanaan usaha, target ataupun mengenal cita-cita.

Namun sebaliknya, semua karyawannya harus memiliki target dan perencanaan.
Sekarang,malah Orang ‘goblok’ yang jadi bossnya orang pintar.

Sepertinya,
Itulah adilnya Tuhan menciptakan orang pintar dan orang ‘goblok’,yak!?

Masalahnya sekarang, siapa yang merasa pintar, siapa yang merasa goblok?
Trus, enakan mana jadi orang pintar atau orang ‘goblok’?
Jika Anda semakin bingung dengan tulisan saya, artinya bagus,
berarti Anda mulai..... Goblok!

Kalau Anda emosi,berpikir bahwa semua itu adalah salah,dan akan langsung memberikan comment di bawah tulisan ini,berarti Anda adalah orang pintar...
Hahahaa,,

Filosofi ‘goblok’
Bob Sadino dia ibaratkan seperti air sungai yang sedang mengalir.
Ketemu batu di depan, ya belok kanan atau belok kiri.
Namun seperti air di sungai, kitapun harus siap dikencingi, dibuangi sampah dan kotoran-kotoran yang lain.

Jadi,Sekarang Anda pilih mana?
kalo aku,sih..
Tetep jadi orang pintar,donk!
lha udah nasib jadi orang pintar..
ga bisa diubah lagi!
masa orang pintar mau bersikap Goblok!!!!
*tapi,sepertinya itulah yang aku lakukan selama 4 tahun ini..
"Bersikap Goblok"
Hwakakakakakkk,,,

10 komentar:

ekalucu mengatakan...

hahaha,
saya ngga pilih dua2nya,
saya orang lucu

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

Heh,
apa yang kau ketawakan,Nak!?

saya juga orang Lucu!
lebih lucu dari EkaLucu!
hahaha,,

angsajenius mengatakan...

mending jadi orang pinter yang bersikap goblok ka!
*efek samping yg pasti : humble, modest, selalu pengen maju

asal jangan kebangetan aja si oon-nya hahaa..
tar jadi kaya kakak :p

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

hahaha,,
berarti,emang aku kebangetan,yak o'on-nya!?

angsajenius mengatakan...

yak, anda benaaarrr!!!

Anonimmengatakan...

saya imut !! haha :p

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

Siapa,neh yang Bilang "saya imut!!"
Ga nyambung neh anak!
Pasti Nia!
hahaha,,

Anonimmengatakan...

saya pilih jadi orang pintar yang goblok-goblok dikit ah...
hehehe

Harismengatakan...

pilih jadi orang Pintar,deh! ga suka goblok,sih hehehe

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

Kalo udah pintar,mah Pintar aja..
Ga perlu goblok2 dikit segala.
hahaha,,

Posting Komentar