Sabtu, 16 Juli 2011

Dream Book

Alhamdulillah,,
*Tumben aku mengawali Blog ini dengan perkataan yang bener..
Setiap awal yang bener di blog ini,entah kenapa berakhir dengan ke-tidakbener-an.
Apakah ada yang salah dengan otak saya?
sepertinya sel-sel dalam otak telah termutilasi menjadikan simulasi freon-freon dalam tahap abomasum Nucleus semakin menggila!

Yah,sekarang sudah tanggal 16 Juli.
Eniwei,ini malam Nisyfu sya'ban. Ini adalah hari penutupan amal,dimana amal-amal kita akan dicatat oleh malaikat.
Ihhh,,wawww. Manusia ternyata begitu spesiall,ya!? Sampai Allah menyediakan malaikat khusus buat mencatat amal setiap orang dari kita. ga peduli dia itu Presiden,Sekjen PBB atau bahkan hanya seorang pengamen di simpang lima.
Oleh sebab itu,Yogiek Indra Kurniawan dengan segala kerendahan hati,memohon maaf kepada rekan-rekan semua,apabila ada kata-kata yang keluar dari mulut ini yang kurang berkenan untuk saudara-saudara sekalian. Biasa,Mulutnya Yogiek tuh berbisa. jadi,sering meracuni orang-orang disekitarnya. tapi,biar berbisa,Mulutku kan sensual. Jadi,ada plus minusnya,lah. walaupun Minusnya lebih banyak,sih!
hahahaa,,

Eniwei lagi,hari ini aku ngeliat sebuah buku hitam di meja rumah. Beginilah penampakan buku tersebut :


Nah,di Buku itu,aku menuliskan hampir semua kegiatan-kegiatanku. Per Hari, Per Tanggal. Setiap Hari. Mungkin terasa aneh,tapi itu membantuku untuk me-list semua jadwal kegiatan yang terjadi dan akan terjadi.
*yah,beginilah nasib kalau belum punya sekretaris pribadi. BELUM,ya! Berarti,suatu saat nanti akan punya. hehee,,
Selain itu,ada sebuah kebiasaan aneh yang kulakukan hampir tiap hari. di waktu-waktu tertentu,aku membaca beberapa halaman dari buku itu. Dan halaman yang aku baca selalu sama. disitu-situ terus.
Yang aku baca adalah rencana-rencana dalam kehidupanku. Semua keinginan-keinginanku aku tulis disitu. Di Akhir,akan aku perlihatkan beberapa keinginanku itu.
Lalu,kenapa aku melakukan ini??

Kebiasaan ini berawal dari beberapa waktu yang lalu. Saat itu aku semester 5 di ITT. sebagai pemberitahuan,saat semester 1 dan 2,aku mendapat IP yang lebih dari 3,5. tapi saat di semester 3,aku mengalami kegalauan tingkat dewa! merasa salah jurusan. males-malesan kuliah. pernah ga masuk sampe 2 bulan,dan menghabiskan waktu dengan ikut kegiatan2 kampus sampe ga pulang ke kostan selama 3 bulan! Hwahahaha,, kadang aku berpikir,itu adalah titik terendah dalam semangat hidupku.
Dan saat setelah UAS,benar aja, di semester 3 aku dapet IP 2,5. waawww.. Keren sekali!
Selama 2 semester pertama,aku hanya ada nilai A dan B. eh,semester 3 itu aku dapet nilai isinya B,C dan E. Semester 4 lebih parah lagi,IP-ku cuman 2,3. sama juga. nilaiku isinya B,C dan E.
Yah,setidaknya aku bersyukur,nilaiku tidak ada yang D.
Hahahaa,,

Singkat cerita,di semester 5 aku harus Tobat dan mendapatkan IP yang bagus untuk kuliahku. Akhirnya,aku menuliskan kata-kata "Yogiek Semester Ini Harus Dapat IP 4.00". Aku pajang tulisan itu di kalender jadwal,di dinding dan di atas atap. jadi,pas sebelum tidur,aku bisa baca tulisan itu. Keajaiban pun datang. Entah kenapa,tiba-tiba nilaiku melonjak drastis. Dapet IP 4,00. Padahal,mata kuliah semester itu juga aku ga jelas semua. Dosennya aku pelet semua kayanya! hahahaa,,,

Akhirnya aku berpikir,kenapa ga mencoba menuliskan semua keinginanku dalam bentuk tulisan??

Suatu ketika,aku bertemu dengan orang yang luar biasa,bernama Bapak Bayu Dhian Sasongko. Beliau adalah supervisor-ku ketika aku mendapat sebuah project di PT Telkom Japati. Ketika pekerjaanku hampir beres, kita ngobrol-ngobrol panjang sekali. dan di sela obrolan itu,beliau bercerita,yang intinya seperti ini :

Dalam sebuah Universitas di Amerika,diadakan sebuah survey terhadap mahasiswa yang akan lulus pada tahun itu. dan isi pertanyaan dari survey itu adalah :
1. Apakah Anda tahu akan jadi apa, diri anda sepuluh tahun ke depan?
2. Jika Iya, Apakah Anda menuliskan seperti apa diri anda 10 tahun ke depan?
dari pertanyaan itu,didapatlah hasil survey sebagai berikut :
Pertanyaan pertama, 88% menjawab bahwa mereka tidak tahu tentang diri mereka 10 tahun ke depan,sedangkan 12%-nya menjawab iya.
Pertanyaan kedua,dari 12% yang menjawab iya itu,hanya 3%-nya saja yang menjawab mereka menuliskan seperti apa mereka dan keinginan-keinginan mereka 10 tahun mendatang.

setelah 10 tahun berlalu,para mantan mahasiswa itu di-survey lagi. 88% orang yang menjawab mereka tidak tahu itu di-rata-rata pendapatan mereka selama 1 tahun. didapatlah rata-rata pendapatan mereka sebesar 'x'. Nah, 9% orang yang menjawab mereka tahu masa depan mereka akan seperti apa,ternyata rata-rata pendapatan mereka 2 kali lipat dari yang tidak tahu. jadi,rata-rata pendapatan mereka sebesar '2x'. Hasil yang mengejutkan ternyata didapat dari 3% orang yang menjawab mereka tahu akan jadi apa mereka 10 tahun ke depan dan menuliskan harapan mereka itu. ternyata,rata-rata pendapatan mereka sebesar 10 kali lipat dari yang tidak menulis. itu berarti,rata-rata pendapatan mereka sebesar '20x'.
Wooowww,amazing,ya?

Pernah dengar Proposal kepada Tuhan dan hukum ketertarikan?
ketika sebuah misile akan ditembakkan,misile tersebut telah memiliki sebuah target. dan ketika misile tersebut telah dilepaskan,maka kemanapun target itu pergi,misile itu akan selalu mengikuti sang target hingga akhirnya misile mengenai targetnya.
itulah yang disebut hukum ketertarikan!
ketika kita sudah mendeklarasikan apa keinginan kita dalam bentuk proposal kepada Tuhan (dalam hal ini Allah,sebagai tuhan saya),dan kita telah melepaskan keinginan-keinginan kita untuk kita wujudkan,maka kita tinggal berserah diri kepada Allah. Insya Allah,semua keinginan kita itu akan terwujud suatu ketika. Entah di dunia ini,atau entah setelah kita meninggal nanti.

Nah,Proposal kepada Tuhan ini aku wujudkan dalam bentuk tulisan-tulisan yang aku tulis dalam sebuah Dream Book.
Semua yang ada dalam Dream Book-ku adalah daftar keinginan-keinginan yang ingin aku capai.
Yah,aku telah menulis proposal itu. Aku baca daftar keinginan itu setiap hari, berharap Allah mendengarkan keinginan yang terucap dalam mulutku.
Seperti aku bilang tadi,aku telah melemparkan Misile keinginanku. Maka,biarkanlah Allah yang menuntun Misile-ku untuk mencapai setiap sang target.
Yah,tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Kun Fayakun!
Dan Allah pun sudah berjanji dalam Al-Qur'an. "Berdoalah padaku,Niscaya Aku Kabulkan"! Allah aja udah mau mengabulkan kalo kita berdoa,kenapa kita ga mau berdoa???
Berikut ini contoh daftar keinginan yang aku tulis. buat contoh untuk teman-teman yang ingin menuliskan keinginannya.
Aku bagi jadi 3 : Rencana Jangka Panjang, Rencana Jangka Menengah dan Rencana Jangka Pendek.
setelah aku tulis keinginan-keinginanku itu,di lembar berikutnya aku tulis, bagaimana langkah-langkah yang harus aku tempuh untuk mendapatkannya. Durian ga akan jatuh begitu aja ke pangkuan kalo kita ga berusaha mendapatkannya,kan!??
Ini contoh penampakannya. yang ke-foto cuman 1/2 halaman aja.


Mungkin ada yang terasa aneh, tapi entah kenapa dalam beberapa bulan ini,sudah banyak sekali dari daftar keinginan itu yang terwujud satu per satu. Sebenernya buuuaaaaannnyyyaaaakkkk banget keinginan-keinginan yang aku tulis. Apalagi yang Jangka Pendek,seperti : "Pengen Dapet Treble Winner di Master League PES 2011","Mendirikan usaha Warnet","Mendirikan usaha warung makan","Aku lulus dari ITT dengan Cumlaude","Diterima S2 ITB jurusan Sistem Informasi","Mendapatkan istri yang.." Eh,kalo Istri belum dapet,dink! Hahaha,,

Semakin detail kita menuliskan keinginan kita,maka semakin jelas arah tujuan dari misile-misile kita. seperti ini,contohnya : "saya Ingin calon Suami saya adalah seorang Dosen,berusia 2,5 tahun di atas saya,Sudah lulus S2,Tinggi Minimal 170cm,beratnya 60kg-an,Orang Jawa,Tapi tinggal di Bandung dan mau tinggal di Bandung. Baik hati,muka-nya pipih,putih,cakep untuk ukuran standar saya dan Sholeh serta bertanggung jawab terhadap Istrinya".
Wah,semoga yang nulis itu dipertemukan ama Aku!
Hwakakakakkkk,,

Oke,friends.
let's write Your hope in U'r Dream Book. Right Now!
^.^


3 komentar:

Nieks mengatakan...

Mantabsss..... #twothumbsup

Rahmawati A. Rakib mengatakan...

Seru bangetzz iaaa bacaa tulisan-tulisan penulis blog ini..
>>.....:)

yulistendi widodo mengatakan...

Oke sip mas bro....
Saya juga sudah terbiasa nulis dreambook....cuma kalo saya nggak ada target.Saya tulis trus saya nikmati penantian terjawabnya doa doa saya itu.Ya kadang cepet,kadang lama terkabulnya...tetapi sekali lagi,saya berusaha nikmati penantian itu.Toh yang penting saya sudah "pesan" semua keinginan keinginan saya secara mendetail.....

CONTOH CONTOH DREAMBOOK SAYA:

22/10/2013
Bismillahirrohmaanirrohiim...

-Alhamdulillah aku selalu dalam lindungan dan bimbingan Alloh dalam setiap kesempatan.
-Alhamdulillah,aku sedang melakukan thowaf dengan khusuk.
-Alhamdulillah,aku memiliki investasi berupa rumah kontrakan mewah yang harga sewanya mahal
-Alhamdulillah,aku memiliki penghasilan 1juta rupiah/hari dari trading forex.
-Alhamdulillah,aku punya gerai minuman es di foodcourt mall mall di Jogja,Bandung,dan surabaya.
-Alhamdulillah aku memiliki anak anak yang sholih sholihah,sehat dan bahagia dalam menjalani hidup.
-Alhamdulillah,Aku selalu menerima pertolongan Alloh disaat aku memerlukan.
-Alhamdulillah,aku selalu bersedekah setiap hari.
-Alhamdulillah,aku selalu mengecat ulang rumahku setiap tahu.
-Alhamdulillah semua organ tubuhku sehat dan berfungsi dengan baik
-dll dll dll....

Salam sukses dari Godean sleman Yogyakarta

Poskan Komentar