Rabu, 27 Juli 2011

Awal Sebuah Kisah

Allah Begitu Sayang Padaku.
Berkali-kali aku menatahkan kata-kata itu dalam hatiku.
Entah kenapa,dalam 23 tahun perjalanan hidupku ini,terlalu banyak yang sudah diberikan oleh Allah padaku.
hampir setiap doaku dikabulkan Allah. Andaikata doaku tidak dikabulkan,hampir pasti selalu diganti dengan yang lebih baik.
Aku berdoa semoga menjadi ranking 1,dan dikabulkan.
berdoa agar lulus Cumlaude,alhamdulillah tercapai,walaupun di saat-saat terakhir.
ingin Melanjutkan kuliah S2 di ITB,dan dengan kuasanya,semua itu terasa dipermudah.
Berdoa agar diberikan jodoh yang sesuai dan..

Hhhmm,,
ada kisah tersendiri soal ini.

Suatu ketika,saat aku sedang berjaga di warung yang waktu itu baru buka beberapa hari,aku bertemu dengan seorang wanita. eh,2 orang wanita,dink. tapi yang aku perhatiin ya cuman seorangnya aja. (R*n*,maaf ya! :P)
Pernah tahu yang namanya Love at first Sight,kan!? Yahh,cinta pada pandangan pertama! tapi,aku ga percaya dengan kata-kata itu! Itu hanyalah bisikan iblis yang masuk ke dalam pikiran tanpa bisa dicerna..
tapi entah kenapa,saat aku melihat dia,perasaanku terasa tenang. mungkin karena di mukanya tidak ada sound stereo,sehingga ga bikin berisik! :P
mukanya begitu teduh.padahal tidak ada payung di jilbabnya!
Hihihiii,,
saat aku melihatnya,ini bukan semacam love at first sight. hanya tergambar dan tertanam dalam hati, SHE'S THE ONE!
aku melihat seperti bidadari yang diturunkan langsung untukku. dibayar tunai sama Allah. Hahahahaa,,

hhhmmm,tapi dia hanyalah pelanggan biasa. mana ada bidadari makan di warung pinggir jalan!? Hahaahahaa,,
Mungkin,dateng ke warung ini paling juga cuman sekali. jangan terlalu berharap! Jangan terlalu berharap! Itu yang dibilang setan iblis muka merah di kepalaku.
tapi malaikat bersayap muka putih pun membalas,"kalau memang berjodoh,pasti dipertemukan lagi,kok. tinggal berdoa saja. tapi,setidaknya berusaha,donk untuk kenalan,kek.."
Oke,aku mulai menyusun strategi :
Aku akan ngajak ngomong! minimal tanya nama! dari nama kan bisa dicari facebook-nya! dari facebook-nya,kita bisa tanya nomor hp-nya. dari nomor hp-nya,kita bisa saling kenal lebih jauh.
Yak,itu adalah strategi yang bagus!
hanya saja,karena terlalu lama memikirkan strategi dan mendengarkan perdebatan antara setan iblis muka merah dengan malaikat bersayap muka putih,eh tahu-tahu mereka sudah mau pulang saja..
Yak,semua strategi menjadi hampa.tanpa bisa ngomong apa-apa. setelah mereka pulang,baru deh nyeseelll!
nasi sudah menjadi bubur. bubur sudah dimakan. orang yang makan bubur sudah tumbuh besar dan sekarang pergi keluar negeri.
intinya,semua sudah terlanjur.
tapi,entah kenapa di kepalaku setelah itu selalu muncul bayangan sosok wanita yang satu itu. saat pulang pun masih terngiang-ngiang.
saat setelah sholat shubuh dan baca Qur'an,pun bayangannya masih ada. dalam batinku,mengalir sebuah doa:
Yaa Allah,janganlah engkau gadaikan kecintaanku padamu dengan sebuah ciptaanmu ini. Andai dia adalah jodoh bagi hamba,maka dekatkanlah dan berikanlah petunjuk atas kuasamu.

Yaahh,sekali lagi. Allah begitu sayang padaku.
ternyata seorang wanita yang aku harapkan itu,selalu kembali datang ke warung.dan dia datang disaat aku sedang jaga.
wwaawww!!???
setelah perjuangan yang berat dengan ngobrol ngalor ngidul,akhirnya aku dapatlah nama orang itu. hhmm,,untuk menyamarkan,kita sebut saja Kumbang. Eh,masa wanita dikasih nama kumbang? ya udah,Cangcorang kalo gitu! Hahahaaa,,makin geje. yah,sebut saja namanya sebagai 'wanita cantik',karena memang itulah namanya. :)
akhirnya,setelah dapat namanya,aku mulai melancarkan strategi,kucari-cari di facebook. yak,ada namanya! Yeess!!! Waktu itu berasa aku dapet hadiah besar dibalik tirai nomor 4. untung aku ga ngambil tirai 2 yang isinya Zonk!! Hahahaa,,
dari situ,semua mulai berawal..

aku berkali-kali berdoa lagi memohon petunjuk atas perasaanku ini. tahap yang akan aku lalui nanti bukanlah sebuah tahap yang mudah yang bisa ditentukan hanya dalam hitungan hari. berkali-kali aku ingin mematahkan perasaan ini,tapi berkali-kali pula aku mendapatkan balasan bahwa memang dia adalah jodoh yang aku inginkan.

hingga akhirnya,muncullah sebuah tekad untuk menuju tahap yang baru. tapi aku juga tidak tahu harus memulai darimana. masa tiba-tiba aku harus datang ke rumahnya,ngomong ke orang tuanya kalo aku mau nikahin anaknya!?
Oke,aku kurang paham dengan semua ini. dulu aku pernah diminta untuk bikin proposal buat mencari calon istri. tapi,jangankan buat! ngerti proposalnya aja kagaaa..
Apa pula itu.
Hadduuuuhh,kalo soal seperti ini,sepertinya aku emang nol besar!

Aku telah berusaha untuk mendapatkan apa yang ingin aku dapat. Hanya tinggal menunggu waktu. Semoga aku dan dia dapat bersabar untuk menghadapi ini semua. tapi bukan berarti bahwa aku sudah pasti memiliki dia. karena sebelum ikrar janji itu terucap,tidak ada kepastian akan nasib dua insan manusia ini.

Tapi aku yakin,Allah adalah pengatur yang terbaik.
dan Allah selalu memberikan yang terbaik untuk umatnya.
Masih teringat sebuah ayat :
"Laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik. dan wanita yang baik hanyalah untuk laki-laki yang baik"
jadi,jika aku ingin mendapatkan wanita yang baik,maka aku harus selalu berusaha untuk melakukan hal-hal yang baik pula. karena aku yakin,dia adalah wanita terbaik yang pernah kutemui..

Dan mulai hari itu,aku selalu menambahkan sebuah doa dalam doa-doaku yang panjang.
doa dimana hanya aku yang tahu.
:)


Dan kini,Semoga Allah Masih Sayang Padaku..
^.^

3 komentar:

risha mengatakan...

Wah Benar Benar sudah ada calonnya ya pak? semoga cepat-cepat,pak! jangan lupa undangannya buat anak sekelas. :D

rahma mengatakan...

ahaseeekkk kakaaakk :D
disegerakan ka, kayanya dari segala sisi udah siap juga tuh.

anyway ke angsajenius ya ka! hha *teteep*

restuelisya mengatakan...

selamat ya ka yogieeek. makaanmakaaan :D

Posting Komentar