Jumat, 15 Juli 2011

Apalah Arti Sebuah Nama

"Apalah Arti Sebuah Nama??"
Pasti pernah dengar kata-kata itu!
Cuman,bagiku Nama punya banyak arti! ga lucu juga kalo kita manggil orang dengan "Hey","Duulll" atau "cowoookkk"..
*berasa cewek genit manggil-manggil cowok berbadan atletis tapi gila yang telanjang setengah badan.
Hahaha,,

Nah,selama perjalanan hidupku yang udah berlangsung kurang lebih 17 tahun ini..
hhhmm,,
Tidak kurang dari 17 tahun,tapi lebih dari 17 tahun! hahahaa,,
nah,selama itu,aku telah mengenal banyak sekali manusia dengan berbagai namanya.
Ini adalah beberapa daftar nama-nama orang yang menurutku unik dan punya kenangan dalam sejarah hidupku. Yak,siapa tahu dari sekian orang yang mencari nama untuk anak dan calon anaknya,nama-nama di bawah ini bisa dimasukkan dalam list nama yang akan dipakai. Who Knows???


1. Hermawan Purnomo Adi Nugroho
Nama yang panjang,yak!? Aku juga berpikir seperti itu. Ini adalah nama kakak pertamaku. Orang yang sering dibilang wajahnya paling ga mirip sama sekali denganku. Nama ini sungguh artistik. jarang-jarang kan ada yang punya nama 4 kata.. :D

2. Dyah Ayu Liestyowati
Ini juga nama yang lumayan Panjang. Nama Kakak kedua. Wanita yang sangat anggun dan modis. Setiap bulan,pasti ada baju atau koleksi jam,sepatu,tas,kebaya yang dibelinya.. Ga punya uang?? Minta babeh,lah! hahaha,,,

3. Muhammad Sigit Purwansyah.
Masih nama yang panjang. Nama Kakak terakhirku. Cowok paling Bengal dan paling beda dalam keluarga ini. Wajahnya paling cakep. dan dia paling Mirip denganku. Intinya apa? Intinya,wajahku juga paling cakep dalam keluarga ini! Hwakakakakkkk,,,

4. Habibburrohman Rifa'i.
Nama yang sangat islami,yak!? Saingan terberat waktu masuk SMP favorit di kampoengku sana. Tolong digaris bawahi yang "favorit"-nya aja. yang "kampoeng"-nya bisa dihilangkan. dia masuk SMP itu dengan peringkat 260-an dari 280 orang.sedang aku peringkat 210. tapi,waktu kelas 1 selalu ranking 1. Ga tahu tuh anak makan apa. cuman,aku dengan hebatnya telah mencengkoki dirinya dengan permainan serta tipu muslihat ga jelas,hingga akhirnya aku bisa melampaui dirinya jadi Rangking 1.
Hwahahahaa,,,
*Ketawa Setan!
Jadi Kangen waktu kita naek sepeda bareng waktu pulang sekolah. duduk 1 meja. musuhan gara2 rebutan bolpen. Ahh,lucu sekali masa-masa itu.

5. Rimba Dian Ekowati.
Ini juga nama yang unik. panggilannya Rimba. Ini adalah temen waktu jaman SD-SMP dulu. Katanya,bentar lagi dia mau nikah. padahal aku masih inget jaman waktu SD,ngerjain PR bareng,terus naek pohon buat ngambil buah jambu bareng-bareng.. Temen yang deket waktu jaman SD dulu. Ahh,Dunia serasa cepat sekali.

6. Said Al Faraby.
Ini adalah nama Temen seangkatanku di Informatika IT Telkom. Nama yang sangat alim. Orangnya juga alim,sih. yang sering ngajak aku buat sholat ke Masjid. Banyak Nasibku yang sama dengan dia. Sama-sama cumlaude. Aku memasukkan CV di hampir setiap perusahaan yang sama dengan dia. Dan Akhirnya,nasib kita pun sama. Sekarang sama-sama menjadi Dosen di Politeknik Telkom. Sama-sama Ngajar PTI. Sekarang pun tinggal di 1 rumah,berdua. Sama-sama Menjadi konsultan dalam sebuah perusahaan. Aku menawari pekerjaan di perusahaan yang sama denganku itu. Bedanya,setelah aku bekerja sekian lama di perusahaan tersebut,dan menjadi Manajer SDM, Dia baru masuk beberapa minggu dan langsung menjadi Manajer IT.
Kurang Ajar!!!

7. Silviana Sona Avila
Nama yang sangat bagus untuk seorang perempuan. biasa dipanggil Chippi.Lucu,yak!?? Aku selalu tertarik dengan kata Sona Avila ini. Terasa Semi Artistik gitu. Asalnya dari bekasi. biarpun hidup di kota penuh asap,tapi wajahnya sangat cantik. Teman seperjuangan dan temen curhat jaman waktu kuliah dulu.. Sekarang tinggal di bandung bareng suaminya,tapi jarang ketemu.. Kangen,ihhh..

8. Afzalurahman Al Farisi
Ini adalah Nama putra pertama dari Pasangan Silviana Sona Avila dengan Faris Arif Rahman. Namanya terasa sangat menyejukkan. semoga hidupnya juga dapat menyejukkan temenku itu. ^.^

9. Eka Mardila Novrasakti.
wah,ini adalah Best of The Best of my Bestfriend. sudah banyak sekali kehidupan yang aku lalui bersama neh orang. biarpun cewek,tapi kehidupannya kaya Cowok! Hwakakakakk,,
Aku tertarik dengan nama Novrasakti-nya. sepertinya si Eka ini emang bener-bener sakti! buktinya,dia bisa bertahan membawa beban berat di perutnya selama bertahun-tahun! Hwahahahaaa,,

10. Anggi Sophian Sipahutar.
Aku selalu manggil dengan nama Angsoph! Bener-bener sahabat sejati dari jaman masuk kuliah. Semoga tetep jadi sahabat selamanya.
namanya sungguh Futuristik (Future=depan,Ristik=Seni. Futuristik= Seni yang ada di depan.) yah,bisa dilihat dari mukanya,emang penuh seni! hahahaa,,

11. Alvita Tyas Zerlina
Ini adalah nama ponakanku. Biasa dipanggil dengan Vita. tapi dulu pas pertama kali nama ini dideklarasikan,aku selalu pengen menyebutnya dengan nama Zerli. sangat Keren di telinga.. Hehehee,,

12. Afrizilla Yulika Hanifah
Waktu pertama kali denger nama ini,terasa sangat menyeramkan karena seperti nama Godzilla! hwakakakakak.. dia adalah asisten lab penerusku di lab basis data. biarpun namanya sangat keren,tapi panggilannya cukup dengan AYU. So Simple,yeah??

13. Marvelino Excel Fatih Alfadhil
Ini nama Favoritku. Dia adalah anak pertama dari kakak pertamaku. Dengan nama sekeren itu,panggilannya juga cukup keren VINO. Wuooowww,, sepertinya bakal jadi foto model terkenal. yah,minimal jadi cover majalah Ciptaan sendiri,lah.
Kakakku ini suka Komputer,makanya ada nama Excel disitu. Program yang namanya agak keren ya cuman Excel itu. Ga lucu juga kalo namanya tuh jadi Marvelino Microsoft Powerpoint Fatih Alfadhil! Hwakakakakkk,,,

14. Ini ada beberapa nama mahasiswaku yang berasa agak unik dan bagus didengar :
- VIVI GRACE NATALIA BRANS (Dari namanya,mungkin dia kelebihan otak,sepertinya! hahaha,,)
- SEILEN HAFDARA NURDIN (Love this name so much. serasa seneng aja manggilnya. Seilen! Seilen! Seilen Pliss! Kalo masih rame,aku akan nyungsepin kalian ke pojokan dinding ntar! hahaha,,)
- BELATRIX PROBORINI PUSPITANINGRUM(Waktu pertama denger nama Belatrix ini,berasa denger nama musuhnya Harry Potter! hahahaa,,)
- DESTIROI ROHANA (yang pertama terpikir saat memanggil nama ini adalah nama laki-laki yang menyanyikan lagu Umbrella,ella ella ella..!)Hwahahahaaa,,
- APRELINA NUR ALIFATUZ Z(ga tahu itu Z-nya kepanjangannya apaan! Yang bikin nama puanjang kaya rel kereta!)
- MAEKEL EVANDER LATEKA(Ini juga nama yang keren! cuman,aku kurang punya kenangan dengan orang ini. :P )

15. Hayu Pangesthi Yudhiarwanti
Ini juga nama yang baguuss. Setiap nama yang minimal terdiri dari 3 kata emang terdengar match di telingaku. Nama ini sepertinya telah mengalami kondensasi flex sehingga depresiasi vokal dalam setiap kata tersusun menjadi sebuah animasi yang berafiliasi dalam strategifikasi.
Hhmm,,Oke aku ga ngerti apa yang aku omongin!
Dia Adek kelas waktu SMA. Entah kenapa,kalo ngomong ama anak ini,selalu nyambung! tapi nyambungnya ngelantur kesana-kemari. Ujung-ujungnya,saling menghina dina dalam setiap aspek kehidupan.
Hahahaaa,, Dia emang Agak Freak! :D

16. Dan Nama terakhir yang begitu sensasional itu adalah "Yogiek Indra Kurniawan".
Aku suka dengan nama ini. Diakui atau tidak,nama ini emang unik. saat search dengan keyword "Yogiek" di google pun,yang keluar pasti namaku. Karena kebanyakan nama yang beredar di pasaran adalah yoga, yogi atau yogie.
yak,saya jelaskan sedikit dengan nama keramat ini. Nama ini berasal dari bahasa jawa. Yogiek artinya Anak. Jadi,Yogiek Indra Kurniawan tuh artinya Anak yang diberi Karunia berupa Indra yang lebih baik.
Hhhmm,, Mungkin itu salah satu sebabnya,kenapa wajahku masih selalu seperti anak-anak. kelakuan juga kadang-kadang seperti anak-anak. gimana ga kaya anak-anak!? Lha sampe tua-pun,namaku masih berarti "ANAK"!
Heheheee,,

Maka,teman-teman semua. berikanlah nama yang terbaik untuk anak dan calon anakmu kelak.
Jadi,kita bisa menanggapi kata-kata "Apalah Arti sebuah Nama??" dengan NAMA ITU ADALAH DOA..
:D

Ada yang mau menambahkan NAMA KEREN disini??
^.^

12 komentar:

Hanamengatakan...

Kenapa Namaku ga ada,neh??

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

Ini Hana Foong,ya?
wah,ga tahu nama panjangmu..
hahahaa,,,

Astri mengatakan...

Masukin namaku donk kakakk..
Astrianinta Liestyowati

ekalucu mengatakan...

wow ada namakuuu..
Novrasakti emang unik sih, tapi jarang aku cantumin, abis panjang banget kalau pk Novrasakti..
hihihi.. best oh the best of my bestfriend.. jd terharu :')

kamu bawa2 peruuuttt.. jahat.. haha

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

@Astri : hahahaa,,Itu udah masuk di comment.
Lagian,kamu udah jarang keliatan. ngilang kemana aja,neh??

@EkaLucu :
Berarti,aku juga harusnya jarang masukin nama Kurniawan di belakang namaku,yak!? hehee,,
Itu ga jahat namanya,Ka! Tapi,aku perhatian dengan perut gedhemu itu..
hahaha,,,

Anggi Sipahutar mengatakan...

Next post bahas nama Yogiek Indra Kurniawan ya kakaak... :3

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

Kamu yang bahas,atau aku yang bahas,neh Soph??
hehehe,,

Dunia ive moeslimah mengatakan...

kenapa UNNICH gak dimasukin mas ?
hahhhaa
kan sama-sama orang solo dan sama-sama **** hehhehe
piss

Destiroi Rohana mengatakan...

bapaaaaaaa .. namaku dibawa-bawa .. huh :P

vivi gracemengatakan...

ish bapak, masa kelebihan otak sih :(

annisa627 mengatakan...

Annisa. itu nama paling keren se dunia kak! haha
sungguh mulia wanita di mata Tuhan. sampe dijadiin nama surah di Al-Qur'an :)

Dewa Gama mengatakan...

Nama gue keren eniwei *promosi

Posting Komentar