Rabu, 20 Juli 2011

Akhirnya Aku Jadi Mahasiswa!!!!

Akhirnya aku jadi Mahasiswa!!!! (lagi!?@$#!#^!!??)

Yak,dengan umurku yang masih sangat muda belia ini,aku memang masih pantas menjadi seorang mahasiswa.
Kalian yang baca,ga boleh protes! Ini adalah wewenangku untuk menulis! :P

Sebenernya,judul postingan kali ini bisa di-expand menjadi "Akhirnya Aku Menjadi Mahasiswa S2!"
Yak,dulu setelah lulus S1,aku memang pernah berencana untuk melanjutkan S2.hanya saja,keinginan untuk kerja terlebih dahulu,membuatku ga mau langsung lanjut! Malu ama orang tua,kalo kuliah S2 biayanya harus dari orang tua lagi. Buat kuliah S1-ku aja mereka udah jual Sapi,mobil,sampe tanah. Gimana ntar kalo kuliah S2!? Mereka mau jual rumah,kali! Hahahaa,,

atau judulnya bisa di-expand menjadi "Akhirnya Aku Menjadi Mahasiswa Informatika ITB"!!!
Aku S1 memang kuliah di Institut Teknologi Telkom,karena memang sejak kelas 2 SMP tuh udah pengen masuk ke Telkom. saat itu ngerasa keren aja kalo ngurusin Telpon (yang jaman waktu itu,masih dikit di rumah2.) Nah,baru kelas 3 SMA tuh aku kepikiran buat masuk ke ITB. beberapa kali ikut try out di beberapa tempat,Passing Grade-ku waktu itu masih diatas 70. Harusnya,bisa masuk Informatika ITB. hanya saja gara-gara tragedi pendaftaran SPMB(Waktu itu namanya SPMB,bukan SNMPTN) di UNS yang berdarah-darah buatku itu,hingga akhirnya aku ga bisa ikut SPMB!! Sedih?? Nggak,sih! Karena waktu itu udah sholat Istiqoroh,mau milih STT Telkom yang udah diterima atau mau ikut SPMB buat ITB.tapi ternyata dengan tragedi itu,akhirnya dengan mantap,memilih Informatika STT Telkom. Allah sudah memberikan jalan untukku ternyata. :)

Oke,hari ini saya akan bercerita tentang Kejadian dimana saya telah berfotosintesis menjadi mahasiswa S2 di ITB. Yak,hari ini aku melakukan registrasi dan perwalian buat semester depan di ITB.

kejadian dimulai dari waktu pagi. Aku sangat bersemangat sekali untuk melakukan Registrasi ini! Saking bersemangatnya,setelah sholat shubuh,aku langsung Tidur pulas! Hwakakakakakkk..
Tadi malem ngelembur kerjaan sampe jam 1/2 3 soalnya. kurang tidur,neh! Akhirnya,karena ada sms dari seseorang di pagi hari yang menanyakan tentang 24 purnama,aku kebangun.. lucunya,orang itu masih bertanya-tanya,dalam 1 tahun ada berapa purnama,yak!? Hahahahaaa,,

Setelah bangun,mandi dan nyanyi2 di kamar mandi yang bikin temenku meriang 7 hari 7 malam,akhirnya aku berangkat menuju gedung Annex di ITB buat ambil kit perwalian. Saat datang,ternyata masih sepi. masih jam 8.15-an. aku dateng ke loket,ditemuin oleh seorang wanita. Dari parasnya.. muka lugu,putih,baek hati sepertinya.
Setelah itu,aku bilang kalo mau ambil kit perwalian (ini dengan suara anak-anak yang takut2. soalnya,biasanya di tempat2 kaya administrasi gini,tuh rawan pegawai yang suka marah-marah.) Eh,tuh cewek dengan entengnya senyum-senyum,ngasih penjelasan,ramaaahh banget. Mukanya bikin hati adem,deh. Ohhh,, aku jadi inget,Kakakku kan belum Nikah. sebenernya,tuh Cewek mau aku jodohin aja ama kakakku,hanya saja kalau tidak karena umur tuh cewek yang kira-kira udah 50-an ke atas,mungkin mereka berdua bisa berjodoh. Hahahaaa,,

Lanjut,aku ambil kendaraan,melaju pergi ke Gedung Labtek V di ITB.Bagai orang yang mengendarai Motor,akhirnya aku menaiki motor. Nah,lho!??
*Bingung aku ama kata-kataku sendiri! hahaha,,
setelah sampai di Labtek V,aku masih bingung dengan tempat perwalian yang dikirim lewat email. hanya disebutin Perwalian jam 08.00-11.00 di Ruang 7606. Ga disebutin gedungnya. Aku ini juga asal aja masuk ke gedung Labtek V,menuju ke ruang TU-nya S2 Informatika di lantai 2. Aku tanya ruang 7606 itu dimana,ternyata ruangan itu di gedung yang sama,di lantai 3. Okeeee,menuju ke Lantai 3!!
Baru berjalan sebentar dari tempat TU tersebut,aku melihat ada sebuah lift. Waawww,ada Lift!
Muncullah Setan Baik dan Setan Iblis di atas kepalaku. Mereka Berdialog :
Setan Iblis(I) : "Kamu naek Lift saja!"
Setan Baik (B) : "Jangan! Kamu naik tangga aja!"
I : Lho,kenapa naek tangga,kan ada lift tuh!
B : Jangan,itu lift-nya udah jelek,karatan. ntar kalo kamu masuk kesana,tiba-tiba berhenti di tengah jalan gimana?
I : Ahhh,ga masalah. kamu ntar tinggal teriak-teriak aja. justru kamu ntar bisa terkenal di kampus ini! SEORANG MAHASISWA BARU TERJEBAK DALAM LIFT DAN MERAUNG-RAUNG SAMBIL MENANGIS!
Yogiek : Heh,kenapa kalian berperang sih? Ini Lantai 2 kali. tempatnya tuh di lantai 3. tinggal naek tangga 1 lantai juga beres!!!
Akhirnya,Setan Baik dengan pisau dagingnya telah merobek-robek hati sekaligus memutilasi badan si setan iblis. membuang tangan ke lantai 1,kaki di lantai 2 dan badan di sungai Ciliwung. sehingga setan baik keluar sebagai pemenang.
Akhirnya,aku naek tangga dengan jalan kaki. Ahh,senangnya setan baik keluar sebagai pemenang..
*Oke,fine! ini cerita ga jelas. kita skip aja. Hehehe,,

yah,aku duduk di depan ruang 7606 di lantai 3. ruangannya masih tertutup. aku lihat jam,ternyata jam 9 kurang seperempat. Wah,masih sepi! Ini gimana,sih!? Katanya,perwalian jam 8 pagi sampe jam 11. aku udah dateng telat jam 9 kurang (gara-gara ambil kit duluan tadi.harusnya ambilnya kemaren. berhubung kemaren pergi ke bekasi,jadi baru bisa ambil kit-nya tadi pagi),eh ternyata aku udah paling duluan! Aku nunggu lamaa. hampir seperempat jam. eh,tiba-tiba ada yang keluar dari ruang 7606. Nah,lho!? Itu siapa? kok ada orang..
setelah dengan seksama,berjalan bagai detektif dengan kacamatanya,memperhatikan sekeliling,tengok kanan dan kiri,akhirnya aku mencoba membuka ruang 7606 yang penuh misteri itu. saat aku buka..
Jeng Jeng Jeng Jeng..
*Suara gitar. biar lebih mendramatisir. lebih aktual,tajam terpercaya.
aku liat,ternyata udah buaaaannnyaaak orang di dalam ruangan itu. di depan juga ada yang lagi nulis di papan gitu.
Aku Kaget! Bagai disambar petir di siang bolong. bagai oase di tengah gurun. atau bagai tabrakan antara pesawat jet dengan kapal selam.
Oke,ga separah itu kagetnya!
Teruuss???? ngapain aku nunggu lama di luar dari tadi kalo gitu!?
Hahahaahaa,,

Di ruangan tersebut,ada beberapa mahasiswa baru serta 1 orang dosen wali. Dosen Wali-nya bernama Ibu Dra. Christine Suryadi,MT.
ibunya agak lucu. Kalo ngomong,selalu tenang. memberikan penekanan-penekanan pada setiap kata-kata yang penting. Contoh dosen yang bener-bener baik. Aku memimpikan diajar ama dosen yang seperti ini. Terlihat jelas di setiap kata dan wajahnya kalau beliau adalah orang yang benar-benar berpendidikan dan cocok sekali jadi seorang dosen.
Beda banget ama aku!
Kalo ibu Christine berbicara dengan serius,orang-orang mendengarkan. Kalo Aku berbicara dengan serius, Orang-orang ketawa ngeliat mukaku yang berubah jadi menciut.
Beberapa kalimat yang bener-bener aku inget dari Ibu Christine tadi adalah :
"Sekarang kalian harus mulai menentukan,apakah kalian ingin seperti Ibu Christine ini atau seperti Orang jerman! Saya menentukan jadwal per jam. Setiap Jam selalu diatur. pada jam sekian harus ngapain."
pada saat itu,ibu Christine diam sejenak. melihat kami satu per satu,memalingkan muka ke setiap mahasiswa baru itu.
HHhhhmm,, aku seperti itu,Bu! Bikin jadwal per-jam. Bahkan,aku tempel di background laptop. pikirku..
setelah itu,ibunya melanjutkan lagi dengan perkataan yang lugas dan penuh penegasan seperti ini :
"Atau kalian ingin seperti orang Jerman. Yang menentukan jadwal setiap 1/4 jam. dalam setiap 1/4 jam,mereka harus mempertanggungjawabkan apa yang telah mereka lakukan 1/4 jam yang lalu."
Iihh,,wawww..
Pelajaran baru dalam hidupku..
Jadi tak sabar mau cepet-cepet Kuliah S2,neh kalo dosen-dosennya seperti ini..

Yah,di ruangan itu aku ngisi-ngisi beberapa lembar untuk perwalian. Sampe akhirnya,ada beberapa orang di bagian belakang mengacungkan jari untuk bertanya kepada ibu Wali. Pertanyaannya seperti ini :
"Ibu,kami kan mahasiswa Fast Track.Ada beberapa mata kuliah yang sudah kami ambil,apa kami juga harus mengambil mata kuliah yang ditulis di depan itu?"
Tetoret toreeeetttt..
Yak,aku denger kata-kata baru. apa pula itu mahasiswa festrek.??
Aku tanya,deh ke Pak Hanung yang ada di sampingku.dan ternyata,mahasiswa Festrek itu adalah mahasiswa yang langsung mengambil S2 saat dia masih S1.jadi,dalam 5,5 tahun mereka sudah bisa lulus S2!
waawww,kereeenn! Kenapa di IT Telkom ga ada jalur festrek itu,ya?

Ya udah,lah. biar aku ga jadi mahasiswa festrek,yang penting aku jadi mahasiswa Fesbuk.
Hahahaa,,

Oke,ini ceritaku. bagaimana ceritamu?
*Berasa iklan Indomie..
yah,yang penting sebentar lagi aku udah kuliah. berasa aneh,sih udah se-tua ini masih kuliah aja. Uppss,salah! Masih semuda ini kok kuliah mulu. tapi,sepertinya,dunia kuliah memang sangat menyenangkan.
Semoga beberapa tahun ke depan,kuliah di Swiss atau Jerman udah bisa terlaksana.
Yah,sebelum Orang tuaku meninggalkan dunia ini,Cita-cita mereka untuk punya anak seorang Profesor harus kesampaian.
Semangaaattt!!!!

1 komentar:

Anonimmengatakan...

Sangat Meng-Inspirasi pak.. Berarti habis S-2 entar lanjut S-3 ya..

Posting Komentar