Senin, 05 Juli 2010

Warna-Warni Tsubasa

yah,barusan ngeliat Tsubasa.
jadi teringat masa kecil yang selalu menanti2 film ini.
udah nonton mulai dari versi jadul sampe versi agak keren yang lagunya tu "dragon screamer,dragon fever" itu,lho..

Film yang keren dan menyenangkan,walaupun terdapat beberapa fakta-fakta yang aneh sebagai berikut :

1. Hampir semua pertandingan yang ada Tsubasanya (Tsubasa maen) pasti menang. Dan hampir keseluruhan pertandingan tersebut awalnya dia unggul satu gol, terus kebalap, saling balap, kebalap lagi, bales, dan ujungnya menang dengan banjir gol (5-4, 4-3, 6-5)

2. Tiap tokoh utama mau shooting (nembak) pasti inget masa lalu dulu, biasanya ngomong "sewaktu aku di Nankatsu..."(kadang pemain lain juga suka ngigo kaya gini juga). udah gitu,waktu ancang-ancang,pasti lama banget! pas ancang2,ga ada yang ngerebut,pula..

3. Yang bikin gol di Nankatsu 95% pasti Tsubasa (yang lain kerjanya cuma ngopi sama maen remi kali yee). untuk yang ini tuh yang diliatin ke penonton.kalo yang ga diliatin,ga tahu deh..

4. Pemain/ pemeran "tambahan" di tim biasanya mukanya rada mirip semua terutama pemain dari tim-tim lain,seperti Furano, Musashi FC, Hanawa dan lain sebagainya.
mungkin,mereka dilahirkan secara kembar oleh seorang ibu,dan kebetulan kesemuanya jago maen bola.

5. Tsubasa bisa nendang bola dari kuil di atas bukit gitu sampe ke rumah Wakabayashi. Jaraknya sekitar 2-3 kilometer, dan tendangannya bisa pas dapet di tangan Wakabayashi. Cool,Man..

6. Kalo lari lama banget antar ujung ke ujung lapangan (oke, kalo lari dari ujung ke ujung emang jauh, tapi kalo disini keliatan lama banget kaya lagi maraton). di-liat dari atas tuh kayanya cuman setengah lapangan,tapi larinya lama banget,padahal komentator selalu bilang gini : "yak,Tsubasa berlari dengan kencangnya menuju..."

7. Lapangannya rata-rata berbentuk cembung (udah kayak baterai hape abal kebanyakan di-charge)

8. Waktu final kejuaraan SMA, Hyuga nendang bola ke gawang sampe bolanya PECAH membentur mistar gawang. You know what? Abis itu dibales sama Tsubasa dengan tendangan mencong dan bolanya PECAH LAGI. That's wonderful revenge..
Hahaha,,

9. Pemain bisa mental 2-3 meter ke belakang karena menerima tendangan dari tokoh utama (terutama karena tendangan macan Hyuga atau tendangan jarak jauh Tsubasa). Biasanya korbannya adalah bek-bek tim lawan yang badannya gendut seperti Jito dan Takasugi. Bisa Anda bayangkan seberapa kenceng tendangan anak-anak SMA ini!???

10. Para tokoh utama selalu memiliki kreativitas tinggi dalam mebuat nama tendangan andalan mereka, misalnya tendangan macan (Hyuga), tendangan elang (Matsuyama), tendangan rajawali (Nitta), tendangan api (Schneider - penyerang Jerman), tendangan meriam (Napoleon - penyerang Perancis) dan tentunya tendangan jarak jauh (Tsubasa)

11. Lompat = melayang. Lamaaa banget, bisa sambil adu argumen sama lawan. udah gitu,saat lompat pun bisa jumpalitan ga jelas gitu. udah dapet ilmu dari David Coperpield kayanya.

12. Cedera kaki sampai hampir copot bukan halangan buat Tsubasa untuk tetep main 90 menit penuh ditambah extra time. Patut dicontoh untuk pemain kita yang lenjeh-lenjeh waktu 'cedera', padahal cuma retak kaki doank! (ya iya,lah! retak kaki,gitu!)

13. Satu pertandingan bisa memakan (jiaah, memakan...) 7 sampai 8 episode. Flashback ke episode sebelumnya bisa memakan waktu 1-2 episode, tergantung Nankatsu sedang melawan siapa. Waktu Nankatsu lawan Toho, sampe 10 episode kalo ngga salah.

14. Kaki pemainnya panjang banget. Hasil memakai ortopedi mungkin!

15. Kalau mau mengecoh pemain lain pasti dengan gerakan kanan-kiri-kanan-kiri doang. Ditambah pas berhadapan kadang-kadang disempatkan untuk berbincang dulu dengan dialog : "kali ini aku yang akan menang" atau "kau tak akan bisa melewatiku, Tsubasa!".tapi,pada akhirnya,tetep terlewati juga! *Hwakakakakk,,,
Udah gitu,biasanya saat mau mengambil bola,dilakukan dengan sliding tackle.dan you know,lah pasti yang giring bola dengan mudahnya melambungkan bola seperti terbang melayang untuk melewati orang-orang tersebut. Full Skill,Man!

16. Biasanya menjelang menit-menit terakhir atau injury time pasti ngomong "Pertandingan Sesungguhnya Baru Akan Dimulai". Emangnya daritadi ngapain!?

17. Semua pemain memakai sepatu yang sama. Warnanya item dan ada tiga garis putih khas Adidas (Seperti saya bilang tadi,sepertinya ini karenan mereka dilahirkan dari 1 Ibu,makanya sepatunya sama semua!)

18. Hampir semua yang direkrut ke timnas jepang dulunya striker atau Gelandang menyerang, sampai-sampai Misugi dan Mastuyama terpaksa jadi bek.

19. Pasangan Kazuo dan Masao Tachibana punya jurus andalan dimana salah satu dari mereka menginjak telapak sepatu rekannya yang sedang meluncur menggunakan punggung di lapangan. Namanya Skylove Hurricane. Awww, manis banget...
yang aku bingungin,waktu kena Pool Sepatu,gimana yak!??

20. Kiper Wakashimatsu bisa dengan cekatan nangkep bola dengan loncat bertumpu di tiang gawang pake dua kaki. Hebatnya, abis itu dia masih bisa salto dan mendarat dengan mulus tanpa kurang suatu apapun. Ini orang atau robot terbang,yak!??

21. Waktu Piala Dunia remaja, komentatornya bisa kenal seluk beluk karir Tsubasa. Padahal itu lagi pertandingan internasional dan main di luar, tapi kenapa komentatornya bisa tau ya? Segitu eksis-nya kah Tsubasa di mata orang-orang bule?

23. Setiap Tsubasa berganti klub, pasti ada aja yang langsung klop jadi pasangannya. Waktu di Nankatsu sama Misaki, di Barcelona sama Rivaul (ceritanya sih Rivaldo), di timnas kadang sama Hyuga.

24. Ternyata nggak cuma ada pasangan emas, ada juga pasangan perak, yaitu Kisugi (yang rambutnya kriting) dan Taki (yang gondrong dan tonggos) dari Nankatsu. Sebenernya mereka bikin trio sama Izawa (gelandang Nankatsu) tapi entah kenapa lama-lama si Izawa dicuekin (jangan-jangan mereka berdua sebenernya pacaran?)

25. Semua bola yang ditendang dengan tembakan khusus akan berubah bentuk jadi lonjong selama di udara.jeeessssss,,,melesat dengan kencangnya..

26. Semua pertandingan Tsubasa selalu penuh dengan penonton. Nggak peduli mau itu pertandingan tingkat SD sekalipun. Padahal tandingnya di hari kerja/ hari sekolah. Satu stadion isinya pengangguran, gembel sama copet semua kali yee...

27. Seorang kiper Italia, namanya Gino (gigi nongol ), mencoba menepis tendangan Hyuga waktu tanding. Alhasil sarung tangannya pun robek dan copot. (dia pake sarung tangan oven yang buat masak kali ya!!)

28. Usut punya usut, ternyata tembakan ke gawang tidak hanya bisa dilakukan sendiri, ternyata berdua juga bisa. Tsubasa-Misaki pernah melakukannya, dan saking mantapnya tuh tendangan, bolanya sampai melintir dan ada efek peluru the matrix-nya gitu. Oh iya, tendangan itu juga nggak bisa ditangkep. padahal,yang jadi kiper katanya kiper terbaik se-Eropa. Ckckckckkkk,, ga bisa bayangin aja gimana bola kecil itu bisa ditendang pake 2 kaki..
hahah,,,

29. Tsubasa jarang banget masuk sekolah. Bolos melulu! Kerjaannya sepanjang tahun ajaran cuma ikut kejuaraan bola antar SD. Untungnya, guru-gurunya santai aja tuh. (Untung Tsubasa anaknya soleh dan berbudi luhur pekerti yang baek)

30. Rambut Hyuga terlalu panjang buat ukuran anak SD (malah lebih mirip mas-mas warung) Bajunya selalu juga selalu kaos dengan lengan buntung sedari kecil. Kasian ya?

***
Jika Anda membaca tulisan ini,tolong luangkan waktu sejenak untuk memberi Comment.
Setidaknya,itu memberikan penghargaan kepada penulis yang telah menghabiskan sedikit waktunya untuk menulis..
^.^
***

8 komentar:

intan mengatakan...

ternyata kamu memperhatikan juga ya hal-hal kaya ginian

imam mengatakan...

nice info gan....
Berlari di tengah lapangan rumput yang hijau.. :D

Anonimmengatakan...

bang...ni sewarnet saya doanx yg ketawa2 lho...hahaha...wkwkwkwk

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

@Intan,
ya iya,lah! Yogiek gitu,lho!

@imam,
haha,,lagu lama yang keren!

@anonim,
wah,warnet mana,neh?
emang se-warnet pada buka,yah!?
*ga mungkin banget..
hahaha,,

remedial is sucks! mengatakan...

yang paling ngeselin itu, kartun subasa pasti bersambung di adegan yang lagi seru2nya. arrrgghhh itu yang bikin orang nonton terus

daftar adsense mengatakan...

tsbasa tuh rame sob..
aku suka nonton padahal bukan buat umur semusiaku hahaha....plg klau nonton dirumah pasti diketawain ma ortu hehehe...

zulkifli abdul latif mengatakan...

wkwkw walaupun gitu agan juga suka kaan

siti humaeroh mengatakan...

gilaaaaa! Adminya koplak! :v

Posting Komentar