Minggu, 18 Juli 2010

Training ESQ Hari 1, Penuh Air Mata!!!

Go! Go! Go!
Fight! Fight! Fight!
Win! Win! Win!
satu! Enam! Lima!
Yes! Yes! Yes!!!

itu adalah teriakan kebebasan dari 150 orang yang mengikuti Training ESQ pada hari ini..

Yak,
hari ini aku mendapatkan pengalaman yang begitu luar biasa!
Luar biasa dahsyat dan dahsyat luarr biasa..
*sama aja,kayanya!
tapi,biar lebih mendramatisir,gitu! sekalian kasih lagu aja,dah..
jeng jeng jeng jeng..

HARI INI,MINGGU 18 JULI 2010 AKHIRNYA AKU IKUT TRAINING ESQ..

Wooww,,
Setelah sekian lama,dari sejak masuk ke kampus ini,pengeeenn banget rasanya ikut Training ESQ,cuman ga pernah kesampaian.
dulu pengen ikut,tapi selalu pas ada kegiatan,selalu ada acara dan lain sebagainya.

tapi,bener,deh!
acara ini emang bener2 bagusssss banget!
aku ga mau melebih2kan,tapi emang baru acara ini yang membuat aku seperti benar-benar "tersadar".
udah ada beberapa training motivasi yang aku ikutin. tapi,ga sampe sedalam ini masuk ke dalam hati..
sebenernya,aku agak menyesal. menyesal karena tidak ikut training ini sejak pertama kali aku menginjakkan kaki di kampus. mungkin,jika aku ikut training ini lebih awal,bakal ada banyak perubahan dalam hidupku ini. tapi,mungkin dengan itu pula,tidak akan pernah terbentuk "Yogiek" yang gila seperti sekarang ini.. ^o^
Jadi,buat kamu-kamu yang belum ikutan training ESQ ini,silakan ikuti acara ini secepatnya!!
Bagi yang ingin tahu terlebih dahulu,bisa dilihat di web resmi ESQ di http://www.esqway165.com/

Sedikit cerita aja,Acara ini benar-benar membuatku bersimbah menangis darah!!!
Hhmm,
...
....
sebenernya,ga gitu juga,sih! cuman,emang bener-bener ngabisin air mata.

sesi pertama sih tentang pembukaan,visi dari ESQ 165 dan lain sebagainya. Menarik. Bagus. multimedianya keren. sound-nya mendukung..
yah,ga bisa cerita lebih dari itu..
hehe,,

Sesi kedua tentang Eksistensi Allah, Rasulullah dan Al-Qur'an. Pertamanya,sih cuman ceritain tentang penciptaan alam semesta dan lain sebagainya,cuman ketika pernyataan2 dari Pak Ramdani,Trainer ESQ pada hari ini,yang keluar dengan lugasnya seperti menohok hati,jantung dan seluruh kulit-kulitku..
dadaku bergetar,kepalaku seperti melengking entah kemana,nafasku sesak dan entah kenapa,tiba-tiba air mataku mulai menetes satu demi satu..
setelah itu,air mataku ga bisa brenti2. keluar dan mengalir terus! Pak Ramdani-nya masih dengan lugas dan tegas menohok2 hatiku,biarpun aku sudah hampir sesak nafas karena menangis terus.
tapi,seperti kata Pak Ramdani di awal, "Training ini bukan antara saya dan teman-teman,sahabat sekalian. Tapi,training ini adalah hubungan antara kalian langsung dengan Allah."
Perasaan itu benar-benar tercipta. ketika aku merasakan betapa kebesaran Allah begitu Besar,keagungan Allah begitu Agung. hanya penyesalan atas semua dosa-dosa yang terngiang-ngiang di kepala..
Yak,sesi pertama menghabiskan 1 liter Air mata.

Setelah istirahat untuk makan dan sholat Dzuhur,Sesi kedua mulai. diawali dengan ketawa-ketawa,tapi pada akhirnya tetep aja nangis-nangis lagi. kali ini malah lebih parah nangisnya daripada sesi pertama. Soalnya,waktu sesi kedua ini diingatkan dengan orang tua,Ibu dan dosa-dosa yang pernah aku lakukan terbayang-bayang di kepala ini sepanjang akhir sesi kedua,membuat air mata ga pernah mau berhenti. ketika udah sedikit berhenti,ada nyanyi bareng lagunya Bimbo..
baru larik pertama,air mata deres lagi berjatuhan. waktu itu,keadaannya lagi berdiri.dan kaki ini langsung lunglai,tak berdaya. akhirnya,jatuh juga kaki ini,tertunduk lesu,bersujud lagi atas dosa-dosa yang pernah kuperbuat..
Yak,sesi kedua menghabiskan 2 liter air mata.
mataku sampe perih buat kedip,saking banyaknya air mata yang keluar.

sesi ketiga pun dimulai setelah sholat ashar. kali ini lebih banyak tertawa-nya. dari awal sampai hampir akhir,lampu masih terang benderang. banyak parodi dikeluarkan. Pak Ramdani pun sangat pintar me-lucu.
sampai hampir di akhir pertemuan untuk hari itu,lampu mulai dimatikan lagi.sound mulai dibesarkan lagi. kalo lampu mati,tuh pertanda bahwa akan ada sesi tangis2an lagi..
hahaha,,,
saat diceritakan tentang kisah nabi Ibrahim yang memberikan kecintaannya kepada Allah melebihi semua yang ada di bumi ini,hati ini mulai tersentuh lagi. tapi,sepertinya kantong mataku sudah tidak memiliki air mata lagi untuk dikeluarkan.
sudah ga bisa nangis lagi..
dan di sesi terakhir itu emang tinggal dikit yang masih bisa menangis. mungkin yang lain juga sudah kehabisan air mata.
sepertinya,semua juga sudah menangis habis-habisan (*bahasa yang aneh!). Tidak ada yang malu atas air mata yang telah kita keluarkan,karena Di Awal Pak Ramdani bilang gini: Menangis itu bukan berarti Cengeng. Bukan Berarti Kita yang paling banyak Dosa. Tapi,menangis bisa juga karena kita rindu akan Allah. Bahagia karena "pertemuan" hati kita dengan Allah..

yak,akhirnya Training hari pertama selesei. banyak air mata yang telah aku keluarkan,tapi banyak pula "sesuatu" yang begitu tertanam di hatiku. semoga "sesuatu" itu tetap tertancap di hati ini sampai akhir hayatku..

*baru kali ini aku menceritakan pengalaman pribadi dengan gaya yang formal banget..
Maaf,yah buat yang mengharapkan sedikit hiburan dari tulisan ini. tapi,tulisan ini aku buat untuk berbagi perasaan dan pengalaman. semoga teman-teman dan kita semua selalu dalam Hidayah Allah SWT.
Amin..

2 komentar:

remedial is sucks! mengatakan...

training ESQ pasti ujung2nya dibikin nangis dengan cara disuruh bayangin kalo orangtua kita meninggal,

tapi bermanfaat banget loh,

gwbosen.blogspot.com

Yuda Creativeworks mengatakan...

salam esq 165 :)
yudapermanashop.blogspot.com

Posting Komentar